Kamis, 02 Desember 2021

Branding Strategi Pemasaran Internet

dariberita.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Internet marketing adalah tentang hasil yang sulit, bukan konsep generik dari branding. Namun, ada cara untuk melakukan branding produk atau layanan Anda di internet tanpa menghabiskan banyak uang.

Apakah Branding Strategi Pemasaran Internet Sah

Branding mengacu pada gagasan yang samar tentang menciptakan identitas untuk suatu produk, layanan, atau nama dengan konsumen. Contoh klasik, tentu saja, adalah Coca Cola. Menjadi yang pertama di tempat kejadian, perusahaan telah mampu menciptakan merek nama yang kuat sehingga kebanyakan orang menggunakan kata "coke" alih-alih soda ketika memesan. 

Ini benar bahkan ketika mereka lebih suka Pepsi. Dalam dunia pemasaran, kita semua tunduk di hadapan tim pemasaran yang mencapai pencitraan merek ini. Internet, bagaimanapun, adalah binatang yang berbeda. Tim pemasaran yang sama akan hancur jika mereka mengejar strategi yang sama di internet.

Internet sangat besar sehingga branding adalah tujuan yang mahal dan sulit kecuali Anda adalah yang pertama hadir di ceruk pasar. Situs-situs seperti EBay dan Amazon adalah pemain uang besar pertama di bidangnya, memberi mereka keuntungan besar dibandingkan pesaing berikutnya. 

Kecuali jika Anda datang ke bidang dengan banyak uang dan tidak ada situs dominan saat ini, upaya branding Anda akan menemui kegagalan atau kesuksesan terbatas. Jika Anda ingin tetap dengan itu, satu-satunya strategi yang efektif biaya dan akhirnya berhasil adalah mengejar kampanye optimasi mesin pencari lebar.

Optimisasi mesin pencari hanyalah upaya untuk mendapatkan halaman di situs Anda yang berperingkat tinggi dalam hasil pencarian pada tiga mesin pencari besar - Google, Yahoo dan MSN. 

Untuk membangun merek Anda, strategi pemasaran Internet terbaik adalah mengidentifikasi setiap frase yang digunakan prospek Anda untuk menemukan layanan atau produk di area bisnis Anda. Anda kemudian membangun halaman-halaman yang dioptimalkan untuk setiap frasa dan memeringkatnya.

Strategi ini memiliki dua manfaat. Pertama, itu akan menghasilkan lalu lintas gratis ke situs Anda. Jika Anda membangun 200 halaman dan masing-masing mendapat 50 pengunjung sehari, situs Anda akan menerima 10.000 pengunjung sehari. 

Manfaat kedua adalah merek Anda menjadi mapan. Terlepas dari apa yang dicari prospek, mereka tetap melihat situs Anda. Ini menciptakan pengakuan dan kredibilitas dengan prospek karena mereka cenderung menyamakan peringkat tinggi dengan kualitas. Ketika mereka mengunjungi situs Anda berulang-ulang, mereka juga akan terbiasa dengan posisi penjualan unik Anda seperti yang disajikan di situs.

Jika Anda ingin membuat merek, hindari membuang-buang uang untuk spanduk dan semacamnya kecuali Anda berada di ceruk yang tidak didominasi oleh situs tunggal mana pun. Alih-alih, gunakan taktik pengoptimalan mesin pencari lebar untuk membuat situs Anda dan mengambil lalu lintas gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar